Ukhwah itu indah


Allahumma innata’lamu annahaadzihil qulub. qodijtama’at ala mahabbatik, wal taqot ala thooatik, watawahhadat ala da’watik, wata’aahadat ala nashroti syariiatik, fawassikilla humma roo bithotaha wa adimwuddaha wah dihaasubuulaha wam la’ha binuurikalladzi laa yakhbu, washrohsuduuroha bifaidiliimanibik wajamilittawakkulialaik wa ahyiha bima’rifatik wa amitha ‘alasyahaatati fii sabiilik, innaka ni’mal maula wa ni’mannashir.

ya Allah, sesungguhnya engkau maha mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepadamu, bersatu dalam rangka menyeru dijalanmu, dan berjanji setia untuk membela syariatmu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahayamu yang tidak pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakkal kepadamu , hidupkanlah dengan ma’rifatmu, dan matikanlah dalam keadaan syahid dijalanmu. seseungguhnya engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. amin

Dan doa ini mengajarkan kita untuk selalu dalam satu ikatan, karena ikhwah.. beban dakwah akan terasa indah bila kita hadapi bersama, oleh karena itu ia syarat akan makna kesatuan:

1. wihdatul ghoyah (kesatuan tujuan)
2. wihdatul aqidah (kesatuan aqidah)
3. wihdatul fiqrah (kesatuan pemikiran)
4. wihdatul minhaj (kesatuan landasan)
5. wihdatul jama’ah (qiyadah) (kesatuan jamaah)
6. wihdatul harokah (kesatuan pergerakan)
7. wihdatul as syu-ur (kesatuan perasaan)

Salam ukhwah
Farrosih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar